Selasa, 20 November 2012

Berkarya Dengan Sebungkus Mie

Tentang Indomie


Mkanan pokok anak asrama,,,hee
Siapa yang gak tahu makanan yang satu ini? Gak tau? Gak pernah makan? Ih kasiaaaaan!! *dilempar ke bulan*
Indomie adalah makanan yang digemari oleh sejuta umat. Indomie juga merupakan dewa penolong para mahluk yang bernama anak kost.
Coba datangi anak-anak kost, siapa yang gak nyetok indomie di kostnya? Pasti pada punya. Kalau gak punya, paling kehabisan stok.
Selain mudah dibuat, Indomie juga menjadi solusi ketika kelaparan. Coba aja kalau lagi malas masak tapi perut lapar, raihlah segera Indomie walau kadang sebungkus tak pernah cukup. Mudah membuatnya dan enak dimakan.

Saya sendiri suka memasak indomie dengan aneka variasi. Mulai dari yang paling sederhana yaitu Indomie rebus atau goreng, Indomie telor kornet, Indomie goreng sosis, sampai dengan membuat martabak mie.
Martabak mie? Sebenarnya ini cuma telor dadar dibikin mie sih. Bagaimana cara membuatnya? Mudah banget! Sekali-sekali bagi resep di blog boleh dong yaaaaa…
Bahan:
  • 1 bungkus Indomie (pilih rasa sesuai selera)
  • 2 butir telor ayam/bebek
  • garam secukupnya
Cara membuat:
  1. Rebus Indomie dengan air mendidih (kalau ada sayurnya, ikut direbus sekalian).
  2. Sambil merebus Indomie, pecahkan kedua telor ke dalam wadah. Kocok sampai tercampur semua. Masukan bumbu Indomie dan sedikit garam ke dalam wadah telor. Aduk hingga semua tercampur rata.
  3. Setelah Indomie yang direbus matang, angkat. Campurkan Indomie ke dalam wadah telor. Aduk hingga rata.
  4. Goreng telor yang sudah tercampur Indomie di atas minyak (bisa diganti pakai mentega kalau suka).
  5. Setelah matang, angkat dan sajikan. Enak dimakan gitu aja ataupun dicampur nasi.
Kayak gini nih jadinya!

Enak lho!
Martabak Indomie ini menjadi salah satu masakan favorit saya saat memasak, karena mudah. :P
Menurut saya, penemu Indomie seharusnya masuk ke dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia! Kenapa dunia? Karena Indomie sudah terkenal hingga ke pelosok negara-negara lain.
Ketika saya ke Australia, saya bahkan menemukan Indomie di 7 Eleven. Begitu pula di Singapore. Bahkan saking terkenalnya Indomie, ada rapper bernama J20 membuat lagu berjudul Indomie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar